Jumat, 28 Desember 2012

PENGENALAN KOMPUTER

,

Komputer merupakan perangkat elektronik yang beroperasi di bawah perintah pengendali yang disimpan di dalam memory dan diproses dan menghasilkan sebuah informasi. Komputer juga dapat diartikan sebagai alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan.
Komputer pada umumnya berbicara mengenai Monitor, CPU, Mouse dan Keyboard. Namun ada juga komputer portable, yang biasanya disebut Laptop.
Monitor atau sering kita sebut Layar tampilan Komputer. Istilah monitor biasanya digambarkan pada sebuah kotak layar yang dapat menampilkan sesuatu dari komputer. Selain itu pula istilah monitor terkadang digambarkan untuk menilai kemampuan grafis.

Ada banyak cara untuk menggolongkan monitor.  Tetapi cara yang paling sering digunakan adalah dengan melihat kemampuan dari warna yang dihasilkan monitor tersebut. Minitor dapat di bagi menjadi 3 kelas, diantaranya :
  • Monochrome: Monitor Monokrom biasanya menampilkan dua warna, warna background dan satu lagi adalah warna foreground. Warna tersebut adalah warna hitam dan putih, hijau dan hitam dan Kuning dan hitam.
  • Gray-scale : Gray Scale monitor adalah jenis special dari monitor monochrome yang dapat menampilkan bayangan ungu yang berbeda.
  • Color : Monitor Color adalah monitor berwarna yang memiliki 16 hingga 1 juta warna yang berbeda. Monitor berwarna ini terkadang disebut monitor RGB karena monitor tersebut dapat menerima 3 sinyal yang berbeda, Merah (Red), Hijau (Green) dan Biru(Blue).

0 komentar to “PENGENALAN KOMPUTER”

Posting Komentar