Jumat, 28 Desember 2012

Software Yang Harus Ada Pada Komputer Anda

,

Software Yang Harus Ada Pada Komputer Anda

Hai sobat, sudah beberapa hari ini saya tidak update artikel, pemikiran harus saya tuangkan untuk memberikan setiap artikel baru di blog ini. Baiklah, pada kesempatan ini, saya akan memberikan tips tentang software -software apa saja yang harus ada pada setiap komputer. Tentu di komputer anda banyak sekali software dengan beraneka ragam dan fungsinya, Tidak semua software yang ada harus anda install sekaligus dalam satu komputer.

Software terkadang kali membawa dampak buruk buat kesehatan windows anda, terlalu banyaknya software yang di instal membuat melambatnya kinerja pada suatu komputer. Lihat bagaimana cara merawat Windows .Software - software yang tidak kita gunakan akan lebih baik jika kita tidak menginstalnya.

Kita tidak berbicara software penting yang sudah ada pada windows , maksutnya software ini memang penting tetapi software ini sudah termasuk bawaan saat kita menginstal suatu sistem oprasi, misalnya software untuk browsing seperti mozilla, pada windows kita bisa menggunakan internet explorer, kemudian notepad, dan masih banyak lagi. Di sini kita akan membahas Apa saja sih software yang amat berguna bagi komputer kita dan wajib di install dan tentunya software ini tidak bawaan dari system oprasi yang kita instal. Software - software penting ini sangat berguna bagi komputer baik sebagai keperluan kita sendiri maupun sebagai pendukung suatu system oprasi. Berikut adalah software yang harus anda miliki :

1. Software Antivirus, Berbicara tentang System oprasi windows, maka kita akan mengenal apa itu Virus komputer. Virus komputer di ciptakan sebagai perusak system - system yang ada pada windows. Bukan saja merusak, tetapi virus dapat memperlambat kinerja komputer. Software Antivirus sangat berperan aktif dalam melindungi dan menjaga komputer anda. Software Antivirus sebagai software yang pertama di install setelah instalasi windows.

2. WinRar , Pernahkah mendengar software yang satu ini ? software ini ialah software kecil yang sangat mempunyai nilai guna yang sangat besar. Banyak software yang di Share di internet dan biasanya sebelum software itu di upload dan di bagikan, mereka menggunakan Winrar untuk memaketkan software tersebut. Dan bayangkan saja jika anda mengambil salah satu software di internet dan software ini di paketkan dalam bentuk RAR. Apakah anda bisa membukanya tanpa software yang satu ini ?? Bukan hanya itu saja fungsi dari software ini. masuh banyak fungsi yang dapat kita temukan pada winrar.

3. NetFramework, Belum banyak yang tau tentang fungsi dari software ini. Walaupun begitu, software ini sangat penting untuk menjalankan software tertentu yang tidak suport untuk di install di Windows. Biasanya software-software baru tersebut tidak bisa di install jika komputer belum terdapat .NET Framework. Software tersebut akan meminta anda untuk memasang .NET Framework terlebih dahulu. Software - software yang mempunyai fitur baru dan lengkap, biasanya meminta anda untuk menginstal net framework terlebih dahulu. Sebagai contoh Game Patch PES 2012 versi 3.4 tidak bisa di instal sebelum anda menginstal net framework di komputer anda.

4. Flash Player. Flash player adalah salah satu software internet yang berfungsi sebagai pemutar vidio flash yang berformat .swf . dengan flash player juga, kita mampu chat yahoomail, facebook, dan lain sebagainya. Biasanya windows akan otomatis meminta anda untuk melakukan instalasi flash player pada saat anda online. Bukan hanya di dalam bidang internet saja, flash player juga sebagai pendukung program lainnya seperti saat anda melakukan instalasi Adobe Flash profesional yang berfungsi membuat animasi. Dalam software ini penayangan vidio berformat .swf tidak dapat di jalankan jika anda tidak mempunyai flash player.

5. Software Utilities, Software Utilities adalah software yang berfungsi sebagai pembersih atau software penjaga kesehatan pada komputer anda. Walaupun windows telah memberikan beberapa aplikasi utilities , tetapi itu saja tidak cukup untuk melindungi seluruh bagian komputer anda. Anda harus mempunyai software utilities lainnya yang memang di buat sebagai software kesehatan komputer. Banyak situs-situs download gratis yang menyediakan berbagai macam Utilities .

6. Microsoft Office, Buat system oprasi berbasis windows, microsoft office adalah program yang sangat penting sebagai program yang berfungsi sebagai pengolah data . Program ini harus ada karna pasti suatu saat anda membutuhkannya, banyak kegunaan dari software ini.

4 komentar:

  1. Software apa gan yang cocok buat ngedit-ngedit foto?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang palink mudah yaitu adobe photoshop bro

      Hapus
  2. Adobe Photoshop itu termasuk software yg mana kalau digolongkan dalam software-software diatas??

    BalasHapus
  3. software tertentu yang dijalankan pake NetFramework tu misalnya kayak pa gan?

    BalasHapus